penemuan baru: Sapi yang punya nama lebih banyak susunya!


LONDON

Apa yang terpikirkan apabila kita mendengar kata sapi? ya … selain kata “sate” yang terlintas ada juga kata “susu”. penemuan mengenai sapi dekat-dekat ini telah dipublikasikan,ternyata sapi lebih keren apabila diberi nama. Bukan  hanya agar mudah diingat tetapi sapi yang diberi nama akan menghasilkan susu yang lebih banyak! magis sekali…

Sapi yang diberi nama ternyata menghasilkan susu hingga 3,4 persen lebih banyak dalam setahun ketimbang sapi yang tidak diberi nama.

Studi yang dilakukan ilmuwan asal Inggris tersebut dibuktikan melalui penelitan yang melibatkan 516 peternak sapi perah. Hasilnya, sapi-sapi yang diberi nama oleh pemiliknya jauh memberikan susu yang lebih banyak.

sapi butuh nama juga ..

sapi butuh nama juga ..

“Di peternakan setiap sapi yang dipanggil dengan namanya dapat memproduksi susu lebih tinggi dibanding peternakan yang sapinya diternak sebagai sebuah kelompok,” urai Catherine Douglas dari Newcastle University, seperti yang dilansir Telegraph, Senin (2/2/2009).

Mirip dengan Gajah di artikel sebelumnya , sapi pun mempunyai kedekatan hati seprti manusia. “Sama seperti manusia yang merespons lebih baik terhadap pendekatan secara personal, sapi juga merasa lebih gembira dan santai jika diberi perhatian lebih secara dekat,” sambungnya.

Douglas menambahkan, timnya menemukan 46 persen peternak menyatakan sapi di peternakan mereka dipanggil dengan nama masing-masing. Sekitar 66 persen peternak menyatakan mengenal seluruh sapi yang mereka pelihara.

Peternak juga menyatakan kontak manusia yang baik akan menghasilkan sapi dengan perahan yang baik mencapai 48 persen, sedangkan 10 persen lainnya mengatakan sapi yang takut terhadap manusia akan menghasilkan perahan susu yang buruk.

Jadi, untuk Anda yang berencana beternak sapi, jangan lupa untuk beri nama sapi Anda *jangan “wasil” tentunya* dan periharalah dengan kasih sayang sepenuh hati seperti mencintai pacar sendiri …hehe
😀

9 thoughts on “penemuan baru: Sapi yang punya nama lebih banyak susunya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s