Sentil teroos (overthink jadi pegawai atau entreprenuer)


Ga tahun lalu, ga minggu lalu, ga hari ini, terus aja disentil ama pesan berantai. Pesan kecil nan indah nan berprospek cerah yang selalu menghantui minta banget langsung dilakuin. Tapi entah kenapa saat mau dicemplungin selalu aja dapet bantahan dari sana sini. Ya ga masalah kalo orang lain yang bilang jangan, sodara sendiri pun bilang jangan. Bingung ga lu bro

Kenapa kesentil ?
Gimana ga kesentil kalo pesannya tuh kaya gini

work for value

Matters to you? yang matters buat gw aja gw blom tauuu. Gimana mau workin kalo gitu broh, kalo nunggu-nunggu kelaman, anak istri gw makan apah besok,brr. Tapi itu aja ga masalah, karena lo kerja apapun ga masalah, ga usah kerja untuk sesuatu yang sangat bernilai bagi kita, yang penting kerja aja paling engga untuk satu hari satu bulan ke depan aman.

Satu pesan nyentil masih bisa kita skip. Lanjut lagi ngerjain yang lain. Eh dicolek lagi

best companies make you feel something

Ga mempan dari diri sendiri, nih semesta cari pendekatan dari tempat lain. “Asik ga lo punya kerjaan sekaraang? Udah lah gausah lo kerja lagi di perusaahn entuh. Capek kaan, ga nyaman kaan, ga pas banget kaan. Perusahaan lo ngebuat diri lo jadi something gaa”. Mas jooooon, asik ya lo mas jon bilang gituh. Hih. Gila ya ini semesta, pinter banget kalo nyari celah hati.

Terakhir dibalut manis ama desert penutup

quit your job

Bubar sudah. Skip!

Gw selalu menangkis perasaan dengan pemikiran logis. Logis selalu berbicara tentang rencana praktis. Kalo gini gimana, kalo gitu gimana. Banyak hal yang kayaknya terlalu berat dipikirin ama si logis ini. Ruwet lah mind mapnya. Si logis ini rival sejati perasaan semesta. Kalo si semesta selalu minta ini itu dan selalu menyerang si logis. Suatu saat logis udah terpojok dan terasa akan kalah, doi selalu mengeluarkan jurus jitu terakhirnya.

integrity

Integritas! “Mau dikemanain integritas lo sil, sebagai orang berpendidikan yang ga semua orang bisa punya kesempatan itu. Lo mau cabut aja gitu, mau ini itu dan mengorbankan yang lain. Malu lah ama pak ini itu yang udah bela2in lo”, yah begitulah omelan si logis.

Jadi integritas ga bagus? Ya ga gitu, cuman hal yang benar belum tentu baik kalau disalah gunakan.

Jadi piye?

Stick to the plan. Saya sepakat hidup itu ga boleh menyulitkan orang lain. Kita boleh susah tapi jangan ajak orang lain untuk susah. Sembari kerja untuk mencari masa depan baru, terus maju dan jangan pernah memadamkan lilin impian (walau sudah kecil dan mau padam). Teruslah berkobar di dadaku.

2 thoughts on “Sentil teroos (overthink jadi pegawai atau entreprenuer)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s