Pulang Kampung ke Bandung


Judulnya dramatis banget ya, kalo pulang ke rumah di bandung setiap minggu itu dinamain apa dong. Pulang kampung, yasudah pas lah ya.

Hampir setahun kerja di Esri tidak menghapuskan keinginan untuk membuat studio sendiri. Ga banyak alasannya sih, Entah kenapa, enak aja liat desain desain yang keren, yang indah, yang estetik, yang kreatif! Itu doang bro. haha ga kuat banget alesannya. Ya diluar itu banyak latar belakang yang mendorong saya tetap memupuk benih harapan di bidang ini. Salah satunya Industri kreatif indonesia yang luas dan kemajuan pertumbungan internet yang mencapai 14% per tahun (menyaingi amerika loh).

Asiknya pulang ke bandung tuh adalah, subuh-subuh bisa bangun !
Diingetin ibu untuk selalu ke mesjid, jamaah dengan bapak-bapak sekomplek. Dingin banget bro! beda pisan dengan di kosan yang biasanya kalo solat subuh pun ga sedingin ini. Ini baru saya sadarin pas tadi pagi naik motor ke atm. Perasaan jakarta ga pernah sedingin dingin ini deh. Ternyata omongan orang-orang yang ngatain Bandung udah panas terbantahkan. Bandung masih dingin oy! *tapi pas pagi. hehe

Keindahan satu lagi yang didapat di Bandung adalah.. Anti Macet !
Ada gitu feeling freedomnya saat bawa scooter keliling kota (ga keliling juga si, cuman dari rumah ke atm), masih terasa damai, asri, seger, adem deh. Coba kalo di mampang.. beuh, jalan sih mayan sepi, tapi arus sebelahnya broo, mobil-mobil mahal udah pada ngantri. Kasian ya mereka, mobil mahal, bensin mahal, kena macet, jadi harus bela-belain dari rumah setelah subuh. Sing kuat pak.

Satu lagi yang super super penting, di bandung itu ketemu ibu bapak. Ya itu tujuan utama ke Bandung si. Opo meneh.
Sebenernya ya kalau ke rumah ya biasa aja, ga kaya jadi ngumpul bareng-bareng banget. Ga juga. Cuman bisa duduk di depan tv bareng ibu aja udah satu perasaan damai. Keluarga saya emang punya caranya sendiri untuk komunikasi.

Sayangnya waktu di bandung itu cuman sedikit. Jumat dari kantor nyampe rumah udah sekitaran jam 10an malem. Sabtu full seharian, dan minggu cuman ampe jam 11 siang. Jam 12 harus naik angkot pulang lagi ke jakarta. Karena sempit gini jadi banyak banget momen yang kelewat, biasanya yang jadi korbannya nikahan-nikahan temen yang di hari minggu. Duh maafkan dakuh bro bro sis sis, maap kan yang jarang pernah dateng nikahan kalian. Kalo sabtu dateng deh, srisusan.. hehe

Live the moment lah

4 thoughts on “Pulang Kampung ke Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s