Konsistensi


Seiring dengan bertambahnya subscriber blog ini semakin termotivasi untuk lebih konsisten menulis di blog. Rutin adanya notifikasi di handphone berdering yang menandakan adanya follower baru. Saya rasa teman-teman semua rela mengikuti blog ini karena ada sesuatu yang bisa diambil baik informasi, opini atau sekedar bahan bacaan selingan. Begitu pula dengan blog lainnya. Apapun itu welcome folks . Thanks for watching its development , it is fun. Dan bagi penghuni lama terimakasih atas kesetiannya

Konsistensi selalu dipertanyakan. Sulit sekali memlihara rasa ini, atau lebih tepatnya, selalu ada cara untuk melupakan konsistensi. Alasan populer adalah banyaknya kerjaan, banyaknya tugas, capek setelah kerja, tidak ada ide atau hanya lagi hilang mood nulis. A lot. Bagi saya pribadi, tidak menulis di blog bukanlah keinginan saya. Saya biasanya teralihkan karena pekerjaan di kantor dan di luar kantor sehingga habis sudah kesempatan untuk menulis. Padahal apabila dipikir-pikir menulis seperti ini tidak memakan waktu yang banyak. Bahkan mungkin tidak lebih dari 1o menit.

Melihat lebih jauh, konsistensi tidak hanya mengenai tulis menulis. Konsistensi pun ada di rutinitas harian kita, seperti misalnya Week Activity Report. Setiap minggu kita melakukan pekerjaan baik di kantor, di kampus, di sekolah ataupun di rumah. Aktivitas itu semua akan lebih efektif apabila  kita rencanakan dalam bentuk list sederhana. Namun sering kali deretan kegiatan menjadi buyar. Sebab utamanya adalah konsistensi. Seberapa besar konsistensi dijaga oleh kita itulah ukuran kematangan kita.

Saya sendiri masih berusaha keras agar konsistensi ini selalu di ambang stabil. Karna sering kali saya membelot atau bahkan hilang arah lost in space dari rencana mingguan. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s