Mampir kopi sore di saung GEA


Tadi sore saya mampir main ke saung GEA. Temen-temen GEA (Himpunan Mahasiswa Geologi ITB) sedang mengisukan PKM (Pekan Kreatifitas Mahasiswa) di lingkungan anggotanya. Saya diundang untuk berbagi pengalaman karena pernah masuk pimnas sebelumnya, kebetulan saya sedang ada kesempatan jadi sedikit mampir.

Saungnya masih sama seperti saat saya berkunjung 2 atau 3 tahun sebelumnya untuk sosilasisasi kegiatan kabinet, hanya ada penambahan terpal biru sebagai alas. Ditambah dengan kekhasan anak GEA yang selalu meramaikan saung dan massa himpunan lain di pojok timur itb.

Saya jadi ingat jaman saya tingkat 3 duduk lesehan di depan projektor mendengar penjelasan tentang PKM di cc tengah, ikut sosialisasi umum karena ga ada yang ke himpunan. Salah satu alasan saya mau share di sana yaitu saya merasa melihat diri saya yang dulu di sana. Mencari tau hal baru, mengkorek-korek pikiran, menggali ide keprofesian untuk berkompetisi. Sedikit klise si tapi memang semangat ini yang harus terus dikembangkan. Terus dipupuk dan didorong maju. Selain itu sayang juga kalau presentasi saya dulu di PIMNAS (pekan ilmiah nasional) terkubur dalam dalam laptop saya. Lebih baik kalau disebarkan atau paling tidak diperlihatkan ke orang lain siapa tau saat melihatnya terbelisit sedikit ide baru.

Selain saya ada 4 pembicara lain + 1 mbak mbak kabinet yang diem aja nemenin si masnya yang uda cape koar-koar tentang pentingnya pkm. Kasian banget emang jadi mas proinov satu ini, mengisukan pentingnya pkm tapi ga begitu banyak juga partisipasinya. Sabar ya mas, been there done that. Sedikit kaget saat melihat tim dari ITB yang masuk pimnas tahun lalu hanya 3 ! Waw. Kamarana atuh..

3 tim lolos pimnas dan ketiganya mendapat mendali emas perak dan perunggu . Lengkap. Dibandingkan dengan universitas lain sudah tidak relevan. Kalah telak. Ya selalu ada pelajaran di setiap masalah. Semoga temen-temen kabinet ITB sekarang tau masalahnya dan belajar. Saya harap dengan bantu share ke-super awesome-an ini acara jadi semakin banyak yang berminat hadir. Ga masalah jumlah lolos kecil, asal jumlah pendaftar (yang berarti minat) bertambah. Saya jadi ketawa sedikit saat melihat muka-muka anak GEA saat orasi kecil tadi. Hha

Semangat terus berkarya. Indonesia dibangun olehmu. Bukan masa depan tapi hari ini.

4 thoughts on “Mampir kopi sore di saung GEA

  1. Haha isu pimnas wktu zaman gw anjar jg ya smpe capek bgt nyuruh org ikutan. Alhamdulilah dlu angka partisipasi lbh banyak tp smpet shock jg pas thn lalu jd sgtu dkitnya. Budaya berkarya dlm bidang profesi masihs gt perlu digalakkan. Entah kebanyakan tgs atau ga menarik ikut gtuan. Bahkan dlu sempet ada guyonan anak itb itu bisa semua hal kecuali satu keilmuannya dia sendiri.

    Like

    • Sepertinya perjuangan proinov untuk koar-koar tidak akan berakhir pe. Hehe
      Temen-temen itb jadi lebih aware kalo ngeliat perjuangan mahasiswa lain ngebet pkmnya di pimnas. Tootal banget.

      Like

Leave a Reply

