15 Lembar tersembunyi dalam iOS7


7 logo

Sejak iOS7 resmi keluar 19 September kemarin banyak sekali respon keluar dari apple user. Semua menanti dan mendambakan os mobile terbaru yang disebut-sebut ‘the most effective os in the world’ . Faktanya, memang iOS7 sampai saat ini merupakan os paling efisien dalam pemakaian sumber daya. Material pembentuk, struktur komponen hingga management battery diatur sangat rapih dan compact. Tidak heran hingga saat ini iOS7  merupakan os paling dicari di dunia, salah satunya yang berada di tangan kamu sekarang.

Tapi Tahukah kamu, iOS7 yang kamu punya memiliki lembar tersembunyi di dalamnya?

1. Geser ke Bawah untuk Search Panel

Pada iOS sebelumnya, panel search terletak di page paling kiri menu utama. Sekarang, di pagee mana pun kamu berada kamu dengan mudah tekan dan geser ke bawah menggunakan jempol. Flup, there it is.

 

 

 

 

2. Geser ke Atas untuk Control Panel

Sekarang ada yang dinamakan control panel, ini merupakan panel shortcut untuk menagktifkan beberapa fitur ‘laris’ (selalu dipakai) seperti; Airplane mode, Wifi, Bluetooth, Nightmode, Lock, Brightness, Music dan lainnya. Buat kamu yang suka telat bangun di control panel  dengan cepatnya men-set alarm kamu. Selain itu ada shortcut calculator buat yang setiap waktu ngitung-ngitung dan shortcut senter buat yang setiap waktu mati lampu. Senter merupakan fitur baru di iOS7. Sangat membantu bukan.

timestamp3. Waktu Pengiriman Messages

OS iPhone selalu bermasalah dalam menampilkan waktu pengiriman pesan (timestamps), hanya waktu mulainya conversation saja yang diperlihatkan. Tidak lagi di iOS7.   Kamu bisa lihat di inbox/ messages dengan menggeser ballon ke sebelah kiri. See?

level
4. Waterpass dalam handphone !

Fitur baru ini berada dalam Compass apps, geser ke kiri  setelah halaman kompas. Sekarang kamu bisa mengukur kedataran permukaan dengan iPhone kamu. Letakkan iPhone di permukaan yang datar dan bum.. terlihat ukuran kemirigan permukaan itu. Apabila  permukaan itu rata dan horizontal sempurna akan terukur angka 0 dengan latar hijau. Yu coba ukur kerataan lantai rumah kita!

tabs

5. Geser untuk tutup tab safari

Desain interface safari kini lebih baik dibanding sebelumnya. Didominasi dengan warna block solid , tambahan transparansi dan efek preserved 3D saat pemilihan tab membuat safari semakin menarik. Tahukah kamu, tidak perlu menekan tanda X untuk tab closing. Kamu cukup menggeser tab yang tidak diperlukan lagi ke kiri. Cara yang jauh lebih cepat dan menambah exciting experience kamu dalam berinteraksi dengan peraltan modern.

Selain ketiga lembar tersembunyi tersebut masih ada 4 + 8 lagi lembar lainnya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di sini dan referensi lainnya di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s