Codepen: Coding terasa lebih menyenangkan


Ada yang sudah tau Codepen?

Screen Shot 2013-08-26 at 9.28.18 PM

Pasti kalau kamu termasuk kaum developer kamu sudah tau, atau sudah punya repo disana, atau paling ngga kamu pernah liat doang. Oh belum tau?

Ya, itu merupakan web apps yang dikhususkan para developer untuk coding on the fly. Kita bisa secara langsung coding di browser dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan Codepen.

Emang untuk apa codepen?

To make your life easier. As simple as it is. Kamu developer pasti sangat merasakan betapa membosankannya seharian di depan text editor kesayangan kamu tampa menghasilkan suatu yang waw di hari itu. Ya Codepen memberikan sedikit semangat buat kamu, caranya, kamu tinggal tulis sebagian coding kamu. Lalu hasilnya, bisa dilihat sejuta umat developer lainnya. Ya you know la kalo para developer uda pada ketemu? wiih… urusannya panjang, bisa lebih rame untuk improving code kamu atau bahkan membuat lebih rumit lagi. Haha

Caranya gimana untuk ikut Codepen?

Sangat simple. Apa sih yang jaman sekarang ribet, kamu tinggal daftar aja di site nya codepen.io dan lakukan sign up. Kamu akan dapat gambaran lebih banyak disana.

Keuntungannya apa buat saya?

Banyak. Eh sedikit. Tergantung dari niat kamu masuk kesana. Sebagaimana website sharing media lainnya, manfaat yang kamu dapatkan akan beragam. Kamu bisa lihat product ui dan ux dengan coding yang nude. Pro bono guys. Selain itu kamu bisa lebih mengenal developer lainnya dengan sharing idea dan kerjaan kamu.

Dan ini first pen pertama saya di Codepen. Buat navigation bar menggunakan flex box dan tambahan media queries agar website bersifat adaptif. Enjoy

See the Pen Navigation Bar by Ramadhani Wasil (@arwasil) on CodePen

*ups, sayangnya wordpress.com ga bisa embed html di postingannya. Harus pindah dulu ke .org atau beli domain sendiri. For better preview please click my codepen above.

5 thoughts on “Codepen: Coding terasa lebih menyenangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s