Codepen: Coding terasa lebih menyenangkan


Ada yang sudah tau Codepen?

Screen Shot 2013-08-26 at 9.28.18 PM

Pasti kalau kamu termasuk kaum developer kamu sudah tau, atau sudah punya repo disana, atau paling ngga kamu pernah liat doang. Oh belum tau?

Ya, itu merupakan web apps yang dikhususkan para developer untuk coding on the fly. Kita bisa secara langsung coding di browser dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan Codepen.

Emang untuk apa codepen?

To make your life easier. As simple as it is. Kamu developer pasti sangat merasakan betapa membosankannya seharian di depan text editor kesayangan kamu tampa menghasilkan suatu yang waw di hari itu. Ya Codepen memberikan sedikit semangat buat kamu, caranya, kamu tinggal tulis sebagian coding kamu. Lalu hasilnya, bisa dilihat sejuta umat developer lainnya. Ya you know la kalo para developer uda pada ketemu? wiih… urusannya panjang, bisa lebih rame untuk improving code kamu atau bahkan membuat lebih rumit lagi. Haha

Caranya gimana untuk ikut Codepen?

Sangat simple. Apa sih yang jaman sekarang ribet, kamu tinggal daftar aja di site nya codepen.io dan lakukan sign up. Kamu akan dapat gambaran lebih banyak disana.

Keuntungannya apa buat saya?

Banyak. Eh sedikit. Tergantung dari niat kamu masuk kesana. Sebagaimana website sharing media lainnya, manfaat yang kamu dapatkan akan beragam. Kamu bisa lihat product ui dan ux dengan coding yang nude. Pro bono guys. Selain itu kamu bisa lebih mengenal developer lainnya dengan sharing idea dan kerjaan kamu.

Dan ini first pen pertama saya di Codepen. Buat navigation bar menggunakan flex box dan tambahan media queries agar website bersifat adaptif. Enjoy

See the Pen Navigation Bar by Ramadhani Wasil (@arwasil) on CodePen

*ups, sayangnya wordpress.com ga bisa embed html di postingannya. Harus pindah dulu ke .org atau beli domain sendiri. For better preview please click my codepen above.

Advertisements

8 thoughts on “Codepen: Coding terasa lebih menyenangkan

  1. รับจ้างเพิ่มไลค์, รับไลค์แฟนเพจ, ปั่นไลค์, รับเพิ่มไลค์, ไลค์แฟนเพจเฟสบุ๊ค, รับเพิ่ม Like Fanpage Facebook ราคาพิเศษ เหมาะสำหรับผู้ที่ต้องการเพิ่ม Like Fanpage ให้ดูเป็นความน่าเชื่อถือของร้าน, ปั้มไลค์, ไลค์แฟนเพจได้สูงสุดหนึ่งล้านไลค์, ปั้มไลค์ Facebook, รับ Like Fanpage, บริการเพิ่ม Like ให้แฟนเพจของคุณ โดยทีมงานระดับมืออาชีพ ในระยะเวลาอันสั้นและราคาถูก รับประกันไลค์จากคนไทย 100%, ปั้มไลค์ ในโทรศัพท์, รับทำเพจสินค้าพร้อมยอดไลค์, ปั้มไลค์เพจฟรี, ปั้มไลค์รูป Facebook, บริการปั้มไลค์แฟนเพจฟรี, จ้างไลค์, Pump Like, เพิ่มไลค์แฟนเพจ ราคาถูก, เพิ่ม Like, ปั้มไลค์ฟรี, เพิ่มไลค์ฟรี, จ้างเพิ่มไลค์, เพิ่มไลค์เพจ, รับทำไลค์แฟนเพจจำนวนมาก, ปั้มเพจ, การเพิ่ม Like เป็นการเพิ่มโอกาสทางการขายสินค้าของคุณนั่นเอง ด้วยงานบริการเพิ่มไลค์แฟนเพจระดับมืออาชีพ ประสบการณ์การทำงานหลายปี, ปั้มไลค์ครบวงจร, Up Like Fanpage, ปั้มรูป, ปั้มไลค์เพจ, ปั้มไลค์เพจ Facebook, กดไลค์, กดไลค์รูป, ปั้มไลค์มือถือ, Auto Like, Add Like Fanpage, รับปั้มไลค์เพจ, ปั้มเพจ เหมาะสำหรับผู้ที่ต้องการยอดไลค์เพจเพจเยอะๆ, ปั้มยอดไลค์เป็นคนไทย 100%, ปั้มไลค์เพจคนไทย, ซื้อไลค์แฟนเพจ, ปั้ม Like ฟรี, ปั้มไลค์รูปเฟส, จ้างไลค์รูป, ปั้มเพจเฟสบุ๊ค, บริการเพิ่มไลค์เฟสบุ๊คให้แฟนเพจ, ปั้มไลค์ทั่วไป, โกงไลค์, บริการเพิ่มไลค์แฟนเพจฟรี, รับไลค์ครบวงจรทั่วไทย, Like Fanpage, กด Like, กดไลค์แฟนเพจ, เพิ่มไลค์คนไทย, ไลค์คนไทย 100%, บริการปั้มไลค์ฟรี, แฟนเพจพร้อมยอดไลค์, ปั้มโพสต์, รับจ้างปั้มไลค์, ปั้มไลค์ราคาถูก, รับปั้มไลค์รูป, ไลค์แฟนเพจราคาถูก, รับสร้างแฟนเพจพร้อมยอดไลค์, เพิ่มไลค์, รับทำไลค์ครบวงจร, ปั้มไลค์ง่ายๆ, รับเพิ่มไลค์แฟนเพจ เป็นการโปรโมทแฟนเพจ เพื่อเพิ่มยอดขายสินค้าได้, ไลค์เพจ, ปั้มไลค์เฟสบุ๊ค, เพิ่มไลค์เพจ ราคาถูก, ปั้มไลค์รูป, จ้างปั้มไลค์, ปั้มไลค์แฟนเพจ, รับทำเพจเฟสบุ๊ค, รับจ้างกดไลค์, จ้างกดไลค์, ไลค์แฟนเพจ, รับเพิ่มไลค์แฟนเพจเฟสบุ๊ค, เพิ่มไลค์แฟนเพจ, ปั้มไลค์สถานะ

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s