Allhamdulillah, Lebaran 1434H di RS


Marhaban ya Ramadhan, Marhaban ya Syawal. Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar

Tidak terasa ramadhan 1434H sudah berakhir. Bulan syawal hadir diawalai dengan hari fitri tanda kemenangan bagi umat islam. Diistilahkan Hari kemenangan karena di bulan ramadhan umat islam diberikan ladang besar untuk berjuang menunaikan segala amal ibadah semaksimal mungkin. Kemenangan, apa kita ikut menang? Saya sendiri merasa tidak menang di bulan pergulatan kemarin.

Di awal saya sudah katakan, tidak terasa, perasaan yang hanya akan muncul bagi mereka yang tidak menghayati akan hadirnya sesuatu. Kenapa saya merasa seperti itu? Jelas saja, dari kegiatan ramadhan rutin pun saya kebobolan besar. Tarawih yang selalu dijaga setiap malamnya gagal dilakukan karena beberapa kali adanya buka bersama dan pulang sedikit larut. Tadarus yang seharusnya dilakukan bersama ibu setiap malam sehabis tarawih pun mogok di tengah jalan karena alasan capek dan kerjaan. Plus ditambah kolapsnya raga di setengah bulan ramadhan. Fix kekalahan telak.

Sekarang syawal pun datang, bersyukur saya masih diberikan kesembuhan untuk kembali sehat dan melakukan aktifitas. Diberikan kepulihan raga, ya paling tidak aktif untuk berpikir jernih lagi. Saya sangat bersyukur atas kesembuhan saya. Ternyata memang tidak enak tidur di rumah sakit, tidak nyenyak tidur karena pengecekan berkala dan selalu merasa was was dengan kebersihannya. Thanks, No more.

Awal pun bergulir kembali. Cukup sulit membawa diri kembali ke kehidupan normal. Semua yang dipelajari sebelumnya terasa tertinggal di belakang, perlu usaha untuk merangkai serpihan serpihan kecil doodle pengetahuan. Bisa? ya bisa laa, pasti bisaa.. tapi cape. Ya resiko sakit la. Kenapa juga mau sakit. Berjuang lagi untuk berbuat baik, ya walau masih ada maksiat maksiat dikit, tapi saya usahakan seminimal mungkin. Ayo kita usahakan agar minimal hingga hilang. Bismillah

2 thoughts on “Allhamdulillah, Lebaran 1434H di RS

Leave a Reply

