Day 1


Sepertinya sudah waktunya untuk bercerita travelling kemaren. Travelling, macem jalan2 aja kerjaannya. Sebenernya bukan travelling si tepatnya, tapi kerja plus lan jalan.

Sebenernya juga, saya kurang tau kenapa saya yang dikirim ke sg untuk conference faro. Faro tuh salah satu vendor terbesar laser scanner. Dia pesaing berat leica, yang udah lama berfokus pada terestrial laser scanner. Seperti namanya, alat itu berfungsi untuk memindai (scan) segala objek. Keluarannya adalah point cloud. Disebut cloud karena jumlah titiknya sangaat lah banyak. Jadi cem awan, banyak.

Dari point cloud dibuat model, disini kerjaan manualnya. Modelling.
NAH nah nah biranah, sebenernya yang fokus pemodelan di kantor itu bukanlah saya. Ada satu orang sarjana juga dari UGM. Segala urusan pemodelan itu doi lah jagonya, dan memang sudah berpengalaman di bidang itu kira-kira 4 tahun ke belakang. Terus kenapa saya yang pergi? Ya mungkin karena paspor nya abis, jadi aing yang jalan. Closed.

Dan sebenernya, urang bikin post ini bukan buat cerita ceritaan, tapi mau nampilin kronologi perjalanannya. Jadi banyak omong,.. Here we go (kalo mau jelas klik aja potonya)

Di Bandara Husein Sastra Negara (yang ternyata semacam pasar)

DSC_3068 DSC_3073Pas di depan antrian imigrasi ada anak-anak malaysia imut.

DSC_3077

DSC_3081

Ternyata kalo di Bandung harus jalan ke pesawatnya yang parkir lumayan jauh. Maklum baru internasional. Ada pesawat lion lagi parkir, istirahat yang cukup ya kamu biar ga kpeleset lagi.

DSC_3092 DSC_3094 DSC_3096

Dan di atas pesawat, sedikit poto poto panorama dari atas. Jadi kaya citra satelit !
Jadi inget obia. Jadi inget segmentasi. Jadi inget klasifikasi. Jadi inget cart. Jadi inget belum koreksi radiometri. Jadi inget belum bikin paper untuk seminar minggu ini. Jadi stres. wasallam

DSC_3111 DSC_3118 DSC_3120 DSC_3110

Ternyata eh ternyata, tiket saya udah dibeli uda beserta makan dan comfort kit! Yihah haha.

DSC_3128 DSC_3125

Setelah 1.5 jam di pesawat, dan bosen ternyata ga ada layar game + pelemnya, saya nyampe juga ke sg. Uwow si pas liat daratannya dari atas, sebelum mendarat di sg, keliatan banget batam dan segala aktifitas eksplorasi darat lautnya. Ada kapal bunker pertamina juga disana, tapi ga saya poto, uda sdkit males si. hhe

Greeting from Changi

DSC_3145 DSC_3142 DSC_3159

Di atas ini namanya Kinetic Rain. Semacam gantungan – gantungan emas yang naik turun ngikutin irama. Jadi serasa ujan. State of the art banget ni negara, dipikirin detil ya yg kaya gini. Indonesia bisa !

Dan setelah nunggu kira kira 2 jam, saya jadinya naik taksi. Straight to Hotel. Nge sms caca suruh jemput juga pasti ga akan sudi doi. Cuman ngabisin pulsa indo doang ngsms. Cih

DSC_3166 DSC_3182 Ada bunker nya untuk nyimpen dokumen berharga. Malah jadi lebih was was ga si pake bunker gini. Udah passwordnya juga siapa tau bisa direset apa si empunya hotel. Malesh

DSC_3185 DSC_3205 DSC_3209

 

 

Yoha. Thats all day 1 from bandung to hotel on bencoolen sg. Post selanjutnya de putu putu yang laen. Kalo tumblr lebih asik si ngliatin potonya, ga numpuk kebawah gini. Yasud la, emang orang yang konsisten yang paling juara.

DSC_3218

12 thoughts on “Day 1

  1. eh kok lo mencemarkan nama baik gw sbg travel agent sih. lo ga bilang minta jemput gitu.

    wah tapi keren sih jepretan lo. terlepas dari kameranya yg emang udah keren. haha upload di flickr dong sil semuanyee

    Like

    • Lu punya flickr ca?
      Gw lupa gw punya atau ngga. Emg enak foto di raw, bisa di edit warnanya.
      Gw blm prnh cba di kmera lain si, bagus krna kameranya kali ya. Hehe

      Sini gw minta raw lo. Coba gw edit. Haha

      Like

  2. “Jadi inget obia. Jadi inget segmentasi. Jadi inget klasifikasi. Jadi inget cart. Jadi inget belum koreksi radiometri. Jadi inget belum bikin paper untuk seminar minggu ini. Jadi stres. wasallam” ahahahaaa semangat sil! btw jepretan lo enak” dilihat hehe.. ditunggu day” selanjutnyaaaaa!

    Like

  3. Waa curang lo pake diedit. Ada duongs flickr, walaupun jepretan gw cupu. Hakhak. Gw kalo iseng2 doang kaga pake raw, hemat memory dan emg males ngedit.
    Eh tp di luar itu semua, gw rasa pd akhirnya lo akan ketagihan cobs cobs jepret sih

    Like

      • ya maap si, kan kirain gw lo ga pake raw.
        eh lo ngedit raw pake software ape?
        Raw foto yg mana pula? Perasaan gw raw camera gw jebet2 juga deh. Antara camera yg jebet atau emang gw yg gabisa ngambil sih sbnrnya, tp emg jd ky sm aja efek pake raw ama kaga. Makanya males.

        Like

      • Ya makanya sini guwe coba cacaoooooong. Sini sini.
        Siapa tau gw bisa manipulasi raw lo. Hehe
        Bridge ca. Photoshop untuk resize aja, jadi poto2 lo cuma 30 – 200k doang. Asik de gampang aplot. hehe

        Like

  4. adeuh jebetz si. tunggu hari jumat deh ya. ini eik di tengah sawah bok, internet ajeb2 pake modem. kirimin gw sekalian si installer bridge juga. haha.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s