hanya checkpoint saat terjatuh sakit


aku dihadapkan kembali kepada pilihan, dimana hidup berada pada sebuah ujung, bukan persimpangan jalan yang bercabang arah namun ujung yang putus, ujung yang buntu dan terbentang tinggi tembok putih besar dihadapanku.
ini adalah sebuah pilihan. kau harus memilih sil, pilihlah kehidupanmu. mau menjadi apa, mau dibawa
kemana, mau melangkah kemana. tentukan dari sekarang apa yang harus dilakukan.terkadang kita memang harus memilih apa yang belum kita ketahui seutuhnya. namun, itulah hidup penuh dengan tekateki penuh dengan tantangan tinggi menghadang, penuh dengan pilihan.mungkin sekarang aku masih bingung, apa kah saya akan menjadi seorang ahli gempa (profesional or scientist), menjadi seorang pengusaha, atau pun
menjadi seorang designer.
sungguh sangat berbeda, sungguh sangat lebar percabangan diantaranya, sungguh sangat pusing
untuk memikirkannya. bisa kah aku ambil jalan ketiganya. aku tak mampu melewatinya kawan, satu
sisi bekerja keras menguras ide menerjang segala tampikan celaan inovasi desainer, disisi lain mencari
pengetahuan teknis mengenai posisi dan pemetaan profil ketinggian, pencitraan satelit, survey kedalaman
bathimetri atau pun perhitungan leastsquare untuk menghindari kesalahan multipath.
masih ada satu sisi lagi, ya pengusaha. sisi lain lagi menjadi seorang yang tidak terkekang oleh
perintah, perintah atasan, perintah tugas. enak sekali menjadi pemberi perintah. paling tidak untuk 4 bulan
ke depan waktu ku sudah disita program wirausaha.

ya, masalah waktu juga. waktu yang membuat aku berpikir seperti ini. kegelisahan akan besaran ini
yang membuatku banyak berpikir. 2 tahun lagi normalnya aku lulus dari perguruan tinggi ini. dan
insyaAllah 4 tahun setelahnya aku merencanakan kehidupan baru. namun banyak yang belum aku
persiapkan. berarti dalam 2 tahun ini aku harus melaksanakan banyak program padat, program
untuk menebus cita-cita ku pada pemilik cita.
allhamdulillah amanah tim illustrator buletin kampus mungkin berakhir sejalan liburan ini berakhir .
sebenarnya tidak pas 2 tahun si, karena apabila dihitung secara serial, terhitung 4 bulan ke depan
terambil program wirausaha, 6 bulan pararel dengannya kordinator tim pengenalan TI dan Lembaga Kemahasiswaan Campus Chanell Kabinet dan semester 7 terdapat point baru, menteri atau ketua.

hitungpenuhhitung, mungkin ada waktu normal sekitar 1tahun, 2 semester, untuk menggali potensi
akademis di jurusan ini.

ya, cita-cita menjadi seorang scientist tidak akan pernah hilang.

ini merupakan jalan hidupku. agar anak-anakku , istri, keluarga, dan masayarakat dunia mengerti akan kebasaran alam yang diciptakan-Nya

Leave a Reply

