Dosen dan guru dapat mengajar lewat facebook


facebook_by_cyantre

MUMBAI – Banyak hal yang bisa dilakukan para guru untuk melakukan pendekatan dengan siswa, agar mereka bisa menerima pelajaran dengan baik. Salah satunya, dengan jejaring sosial.
Seperti yang dilakukan oleh Savita Khazanchi, seorang guru yang mengajar di RM Podar School Santacruz, Mumbai, India. Savita sengaja membuka akun Facebook, supaya bisa melakukan kontak dengan anak didiknya.Sehingga dia dapat memantau serta memberikan pelajaran di luar kelas.

“Jika saya melihat seorang siswa bermasalah dengan status pesannya di Facebook, maka saya akan periksa. Kami berbagi foto dan lelucon. Ini untuk mengurangi jarak hubungan antara guru dengan murid,” jelas Savita, seperti yang dikutip Hindustan Times, Senin (16/2/2009).

“Kami saling memeriksa status pesan di Facebook. Ini cara yang terbaik untuk melakukan komunikasi,” imbuhnya.

Samer Molidina, salah satu murid Savita mengatakan, kalau gurunya tersebut sangat perhatian dan sering membantunya dalam memecahkan masalah pelajaran sekolah.

“Dia sering mengirimiku SMS atau pesan di Facebook, jika ada pelajaran yang sulit dimengerti. Bahkan, terkadang aku sering datang ke rumahnya, jika diminta,” tukas siswi berusia 15 tahun.

Savita merasakan benar manfaat jejaring sosial dan internet bagi aktivitas mengajarnya. Tidak hanya Facebook, Savita membuka semua akun jejaring sosial yang ada, agar bisa mengikuti tren siswanya, tentunya ini akan mempererat pendekatan personal.

diambil dari  okezone.com

One thought on “Dosen dan guru dapat mengajar lewat facebook

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s