Berbagi Ilmu dengan Kakak Alumni


Bagi teman-teman yang masih duduk di bangku sma, kakak-kakak disini meberikan sedikit solusi terhadap penderitaan hidup yang kalian alami – kita juga dulu mengalaminya –. Teman-teman bisa menanyakan permasalahan secara online dengan kakak-kakak alumni. Selain itu teman-teman dapat mengakses prediksi soal-soal Uan dan SNMPTN 2009, USM ITB, UM dan lain-lain disini.

Bagaimana caranya berpartisipasi ?

Teman-teman dapat berinteraksi langsung dengan kakak-kakak alumni

  1. isi comment yang ada pada artikel ini. Jangan lupa menyertakan email dan user id apabila mempunyai messengger. Agar lebih mudah, kirimkan juga permintaan ke email metz_wasil@yahoo.com (optional aja)
  2. setelah itu, email/ comment kamu akan dibalas dan user kamu di add di messengger. Jangan lupa untuk meng-add id : metz_wasil
  3. kamu akan dikenalkan kepada kakak-kakak alumni yang berkecimpung di bidangnya.
  4. apabila kamu mempunyai masalah di suatu pelajaran, misalnya biologi, kamu akan diperkenalkan kepada kakak yang berasal dari jurusan biologi, begitu yang lainnya.
  5. kakak-kakak itu yang akan menyelesaikan permasalahan kamu.

Teman-teman dapat juga mengobrol lansung dengan kakak-kakak alumni disini. Bahasan tentang pelajaran, pengalaman bahkan percintaan bisa. Pengetahuan tentang dunia kuliah sangat disarankan, bagaimana dunia kuliah, tingkat kesulitannya, dan perbedaan dengan bangku sekolah. Yang paling enak, teman-teman akan mempunyai banyak kenalan alumni-alumni 2008. Jadi apabila lulus nanti mungkin dan masuk ke universitas yang sama –kaya ITB dan UNPAD-teman-teman langsung bisa nyapa.

Sangat disarankan bagi siswa yang berminat masuk ke ITB dan UNPAD untuk ikut berpartisipasi karena kakak-kakak disini berasal dari kedua universitas tersebut.

Tata caranya tidak begitu sulit kan. Progam ini adalah progam sosial. Kami tidak memungut biaya sepseserpun – kaya ada sepeser?–. Ini merupakan progam pengembangan sosial dalam rangka ikut membantu kemajuan bangsa melalui bidang pendidikan.

Berbaik-baiklah dengan kakak-kakak alumni, karena ini basisinya adalah teman. Mereka tidak berkewajiban apapun terhadap kamu. So, untuk lebih akrab kamu bisa ngobrol-nbgobrol yang ngga penting dulu😀 .

Untuk memperlancar program pendidikan sosial ini diharapkan partisipasi teman-teman. Ini bukan hanya untuk siswa yangh kelas 3 sma, tapi untuk semua. Evaluasi dan saran sangat dibutuhkan.

4 thoughts on “Berbagi Ilmu dengan Kakak Alumni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s