UAN Ditiadakan !


kalo UAN ditiadakan?
ehm…. gw ngga tau apakah itu berkah atau itu musibah. soalnya di kalangan pelajar pun ada yang pro dan kontra dengan usul ini.

permasalahannya berada pada belajar atau ngga si siswanya sendiri. dari artikel kemarin2 yang gw dah buat, menunjukan banyak kelemahan para remaja indonesia sekarang, ya dilihat dari situ aja kita udah tau bahwa remaja indonesia lebih banyak yang males belajar *tau aja kaya gw* daripada yang rajin. siswa yang sudah mempersiapkan dirinya dari awal mungin dapat melewati UAN tanpa rasa bersalah sekecil kuku pun (jadi kaya puisi taufik ismail, eh taufik ismail masih hidup ngga sih? sumpah gw ngga tau)

kalau siswa yang satunya lagi alias yg males belajar, bakal dapat rintangan banget menerima UAN. mereka akan berpikir bagaimana kejamnya dunia dengan menambahkan beban hidup mereka dengan adanya SPMB. hidup memang berat teman, memang berat.

lanjut, inti permasalahan pro kontra siswa terhadap ada atau tidaknya UAN itu berada pada kesigapan para siswa. coba kalau siswanya memang fokus ke pelajaran dari kelas 1, mungkin ngga akan ada yang ikut paket C-C an *semoga aja ngga ada paket D*.lalu, siswa harus mengikuti setiap pelajaran dan paling tidak misalnya dia berada di kelas 1 dan naik ke kelas 2 maka dia harus menguasai pelajaran kelas 1 minimal 30%. kayanya ngga susah-susah amat deh kalau ngapalin 30% dari pelajaran selama 1 tahun.
yang membuat siswa lupa, lupa, lupa lagi dan lupa lagi lagi *sekali lagi biar afdhol(baca: afdwhoul sambil bibir monyong ke atas)* akan pelajaran karena siswa menghafal bukan mencerna.

emang beda ya?
of course *sok inglish* beda.
coba temen2 buka buku fisikanya masing-masing,ayo buka dulu, beneran! buka dulu, tuh malah ketawa, serius ini mah. Ya ALLAH gw serius buka akang/teteh!
ya udah lah anggap kamu buka fisika itu. baca tentang hukum newton I atau II dan liat juga aplikasinya.
sekarang tutup bukunya. coba sekarang main lagi *misalnya buka blog ini lagi dan menelusuri segala isinya*. udah beberapa menit, kamu buka pelatihan di buku itu yg tentang aplikasi tadi. nah kerjain tuh!(jangan marah karena gw nyuruh blajar ya)

udah?
sekarang ….

(mo lihat kelanjutannya, ada di tips, hints n cheats belajar)

3 thoughts on “UAN Ditiadakan !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s