Desain,apaan tuh! Nasib Remaja Desainer part I


desain merupakan suatu seni modern. dilihat dari definisinya desain adalah suatu tata letak yang diatur secara sedemikian rupa yang menghasilkan suatu nilai estetika tertentu(he..he.. definisi gw sendiri tuh). Desain banyak sekali macamnya. Yang saya tahu biasanya desain itu terbagi atas dasar jenis gaya desain yang digunakan.

Vector art merupakan salah satu jenis desain yang basisnya adalah menggambar dengan komputer. berbeda dengan photography art yang sebagian besar desainnya merupakan hasil fotografi.
Vector art lebih merujuk ke menggambar murni dan pembuatan desain gambar dari 0 (nol).
kalau teman2 liat desain2 kartun, animasi, dan yang berbau tidak ada fotonya bisa disebut itu termasuk vector art.

sekarang sudah banyak remaja yang sudah tertarik oleh bermacam-macam desain. contohnya di kota gw, Bandung, waduh kayanya setiap ada acara, dari mulai acara ngga jelas sampai acara edan (baca: wedan) posternya itu sip banget desainnya. macem2 lagi. ada yang bagus teknik fotografinya ada yang bagus vector nya ada juga desain minimalis yang bagus, asal jangan minimalis banget tentunya (baca: kertas putih bersih tak ada kotoran dan tulisan setitikpun).

di bandung sendiri remajanya sudah menunjukan potensi yang tinggi dalam bidang seni. sedikit asahan dan olesan sedikit *emang body motor dioles* mereka dapat menjadi seorang seniman tangguh dan dapat berkompetisi dengan banyak desainer dari negara lain seperti melawan si otong sumbing dari perguruan Tsin Che, si buta dari Gua hantu dan wiro sableng 212 *lho*

sesuai dengan nama blog gw “titikcerah” (baca: titikcerah bagus banget,keren dan inspirasi! he..he..he..) maka di blog gw ini insyallah banyak banget artikel dan tetek bengeknya yg mengandung inspirasi yg efek sampingnya memunculkan suatu ide baru.
mau bikin desain baru, mau bikin artikel remaja, sampe mau pup (baca: double E) dengan cara terbaru dan termutakhir juga ada.

5 thoughts on “Desain,apaan tuh! Nasib Remaja Desainer part I

  1. salam kenal -ant_vee-

    bagus jg neh blognya, klo bs artikel ttg vektornya diperbanyak okay!!

    n klo bs jg kasih tips n trik bikin vektor yg keren gt…

    ;p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s