Tips Mandi Yang Efektif


bagi yang ngga suka mandi, mungkin posting kali ini bisa nambahin motifasi lo untuk mandi sehingga dengan hati yang tenang dan damai disertai kekecewaan karena disuruh2 mandi ama ortu kamu pun beranjak pergi ke kamar mandi, itu juga biasanya cuman cuci muka kagak mandi. dasar pemalas!
The Fact is mandi selain untuk ngebersihin badan bisa ngehilangin macam2 gejala penyakit di badan kamu ! penemuan yang mutakhir !*walaupun sudah lama*

ada yang pernah ngga mandi sebelum pergi ke sekolah atau kantor? pasti badan kamu terasa lemah, letih, dan lesu *kaya iklan di tipi*. mending kalo kamu aja yang ngerasain kalo mahluk lain juga kena, masih mending klo manusia yg kena dampaknya, cob kalo jin yang kena, bisa di’chokeslamp’ langsung ke surga lo *itu enak kali*.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan, penderita diabetes yang menghabiskan hanya setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen.

Penelitian lain di Jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita, membantu mereka menjalani test olahraga lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

mau tahu gimana cara mandi yang bener *gw juga keteteran klo mandi*
Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

Stress
Jika anda benar-benar mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat. Temperatur yang dianjurkan sekitar 12-18 derajat Celsius. Mandi air dingin sangat baik meredakan ketegangan, karena mandi air dingin dapat mempersempit darah dan meningkatkan tingkat gula darah.

Eksema
Penyakit kulit tertentu seperti eksema, ruam atau gatal-gatal, dengan menambahkan baking soda (sodium bicarbonate) ke dalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar. Sodium bicarbonate bertindak sebagai antiseptik. Isi air dengan air hangat kuku, tambahkan kira-kira satu pound baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.

Infeksi
Infeksi yeast seperti sariawan dapat dibantu dengan menambahkan tiga atau empat cuka dari sari buah apel ke dalam bak mandi. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam. Tambahkan pada air hangat dan berendam selama 15-20 menit.

Flu dan Sakit Kepala
Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

Insomnia
Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi anda yang memiliki masalah insomnia atau mereka yang memiliki masalah tidur. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.

Sakit Hati
Merendam kaki dan tangan dalam air dingin sangat dianjurkan, bahkan sebaiknya anda memasukan seluruh tubuh tanpa kecuali sehingga kepala pun masuk ke dalam air. lakukan perendaman sekitar 1-1,5 jam. setelah itu sakit hati anda pasti akan hilang dan segala penyakit dalam tubuh anda pun sudah terlewatkan. dan intinya anda pun wasalam. hehehe …
(diambil dari salah satu blog dengan perubahan)

gimana?
masih ngga mau mandi. itu tipsnya *dianjurkan untuk tidak mengikuti cara terakhir*

ps: diharapkan kemauan para pemalas *seperti saya, yg udah 3 mingguan ngga mandi* untuk mandi

7 thoughts on “Tips Mandi Yang Efektif

  1. wah! memang menarik apa yang telah kamu terangkan dalam blok ini.saya harap kamu akan terus memberikan tips-tips yang berguna dan berkesan kapada kami, para pembaca.sekali lagi syabas dan tahniah!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s