Liat kandungan makanan ngga?


Makanan itu kebutuhan manusia. Manusia selalu mempunyai perasaan yang tidak akan puas akan segala kebutuhan.

Yang ingin saya posting sekarang ini
tentang kesehatan loh…

Temten-temen tau nggak kalo temen-temen makan makanan yang terdiri dari banyak nutrien(glukosa, protein, karbohidrat, lemak,vitamin,mineral), banyak zat yang kurang penting, bahkan banyak zat yang merusak tubuh. Sekarang lebih banyak makanan yang mengandung aspek ke-3 di atas(hayo.. yg baca langsung dari sini ngga ngerti aspek ke-3 ya,,,)

Pernah nggak temen-temen memeriksa dahulu apa saja kandungan makanan yang temen-temen beli? Seberapa sering temen2 lakukan?
ya,, pada bilang ngga ngeliat kan! (masih juga ada yg bilang ngeliat ??) ya paling ngga temen2 jarang kan liat kandunagan makanan yg dibeli.
Nah itu yang dikhawatirkan. Masyarakat Indonesia sekarang sudah mengikuti peradatan dan budaya yang salah dalam hal ini. Karena dari kakek buyut keponakan paman istri kemenakan tiri dan saudara-saudara yang bersangkutan udah nggak neliti apa yang dia makan jadi sampe cucu cicit anak dan cicitnya cicit bakal kagak diliat juga.

Sekarang kita ubah budaya ini! sebelum beli temen2 liat dulu kandungannya. Liat apakah itu baik bagi penambahan kalori temen2 tau nggak. Ya… klo beli pisang goreng dkk nya mah ngga usah ditanyain ke si emangnya kandungannya apa. Tapi temen2 yg suka ke mall untuk jalan2 walaupun rada ngga jelas juga jalan2nya coba dong sekali2 ngeliat kandungan makanan.
masalahnya masyarakat indonesia kebanyakan ngeliat makanan dari kemenarikan iklan dan rasa makanan itu sendiri. Padahal itu tidak mencerminkan kandungannya loh…

ayo temen2 berusaha untuk sehat sekarang!

4 thoughts on “Liat kandungan makanan ngga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s